Talian - Industrial Solution Provider – Maximo Indonesia Talian is now a part of Cohesive.

Selamat Hari Guru

Hari Guru diperingati juga sebagai hari lahirnya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).

By Eva Natalia | November 25, 2022

Profesi Guru adalah profesi yang sangat fundamental bagi sebuah bangsa. Oleh karena hal itulah, setelah kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945, 100 hari sesudahnya, para intelektual Indonesia mengadakan kongres besar untuk semua pendidik dan kemudian melahirkan Persatuan Guru Indonesia (PGI). Pada Tahun 1994, sebagai bentuk kepedulian untuk para pendidik bangsa, maka Presiden Soeharto kala itu mengeluarkan Kepres (Keputusan Presiden) No. 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional. 

Pada Hari Guru ini juga, Talian berhasil menyelenggarakan Go Live pertama di PLN untuk proyek pembangunan aplikasi sistem nilai asset. Perjuangan hingga Go Live ini tentu tidaklah mudah, persiapan dan rencana disusun sedemikian rupa hingga selesai. Termasuk salah satunya adalah memfasilitasi untuk training ISO 55001 tentang Asset Management. PLN merasa perlu untuk meningkatkan kemampuan mereka untuk mengelola asset dan sekaligus membuktikan diri bahwa apa yang sudah dilakukan dalam pengelolaan asset ini sudah sesuai dengan standar pengelolaan asset internasional.

Dan sampailah kepada hari ini, pada saat aplikasi berhasil didevelop dan dipresentasikan secara resmi kepada PLN untuk mengkonfirmasi apakah sudah sesuai harapan mereka. Selanjutnya, aplikasi akan kembali dikembangkan untuk menarik semua data asset yang ada, dan bekerja sebagaimana mestinya untuk memudahkan pengelolaan asset PLN. Talian sebagai implementer IBM Maximo EAM (Enterprise Asset Management), mendapat kepercayaan untuk memimpin proyek ini dengan pengalaman kesuksesannya dalam membantu pengelolaan asset klien nya. 

SHARE POST:

Maximo industry solutions

Maximo helped DC Water save USD 1 million by making smarter asset deployment decisions, all while driving better outcomes for customers

Learn More

Related News

News
News

Top IBM AI Applications Partner 2020

Read More
News
News

Talian showcases their OPC Adapter Solution at Enlit Asia 2022

Read More